Jumat, 25 Januari 2013

Pertolongan Pertama dengan Obat Rumahan






Sebuah survei melaporkan tingginya kekhawatiran tentang kondisi ekonomi saat harus melakukan pengobatan ke rumah sakit.



Cari tahu bagaimana untuk menyembuhkan penyakit ringan dengan memanfaatkan pengobatan yang mudah dan murah ditemukan di rumah.

Berikut ini beberapa cara alami yang dapat membantu Anda dan keluarga.

Bau mulut - Yogurt. Bau mulut dapat menyebabkan stres dan menjatuhkan rasa percaya diri. Sebenarnya, menyikat gigi secara rutin sudah cukup membantu menghentikan ulah si bakteri jahat penyebab bau mulut, halitosis.

Untuk melawannya, carilah sumber makanan yang mengandung bakteri baik (probiotik), seperti yogurt. "Sudah terkenal sebagai bakteri baik, probiotik juga membantu mengurangi pembentukan bakteri jahat yang menyebabkan bau mulut," jelas Torkos Sherry, holistik apotekers asal Amerika.

Batuk - Madu. Madu merupakan obat alami yang dapat membantu menenangkan sakit tenggorokan dan batuk. Torkos menyarankan madu dari ratu lebah yang jauh lebih kental dan mengandung lebih banyak antioksidan dan nutrisi, sehingga bisa menempel pada sisi tenggorokan, melumasi dan menenangkan tenggrokan.

Diare - Pisang. Bisa dibayangkan ribetnya jika sudah terkena diare. Untuk mengatasinya, makanlah pisang. Pisang mengandung jenis serat larut yang disebut pektin yang dapat menormalkan buang air besar, sehingga baik untuk diare dan sembelit.

"Pisang juga dapat mengisi perut Anda yang kosong karena terus-menerus mengeluarkan isinya. Buah inipun menyediakan kalium yang bagus untuk menderita diare karena mengalami kekurangan elektrolit," tegas Tokros. (Bersambung)

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar