Senin, 14 Januari 2013

Pencarian

Sejenak letih menguasai, sementara jiwaku menelusup di setiap celah, menjalari ruang yang tak terketahui oleh akal. Maka tidaklah begitu adanya sebuah pernyataan yang merupa ilalang, hanya saja setiap benang mengusut oleh jaman, merapuh oleh musim.

Seketika aku terbangun, dari mataku yang terjaga, dari buaian renung yang mendamparkan tanya jauh. Tidak kutemukan pendapat jawab dari jemari yang lumpuh, selain keterbatasan fenomena.

Aku menyeru pada hati di atas bebuih yang tertawa, lantas jiwaku tidak beradu pada raga yang gambaran berupa cermin. Langitku tidak lain adalah perteduhan abadi, yang kelibat makhluk bertanya keheranan "Apakah pencarian adalah sebenar dari kesejatian, ataukah uji hanyalah tanda dan simbol saja bagi pemahaman?"
Lantas tersentak aku berada pada pohon tua hendak tumbang, yang sekitarnya adalah makam-makam cerita yang tertulis di arakkan awan.

Dan demi hari yang terungkap di setiap bait dan huruf, sesungguhnya yang terasa adalah nyata, yang nyata adalah kelibat getar alam memenuhi sukma, maka wujud pertemuan adalah pertautan dari setiap hela nafas harapan. Ketika tulisan terbentuk, ada irama yang menyatu, dari kumpulan kepingan-kepingan asa yang sempat terburai oleh sadisnya lara.

1 komentar:

:) :( ;) :D ;;-) :-/ :x :P :-* =(( :-O X( :7 B-) :-S #:-S 7:) :(( :)) :| /:) =)) O:-) :-B =; :-c :)] ~X( :-h :-t 8-7 I-) 8-| L-) :-a :-$ [-( :O) 8-} 2:-P (:| =P~ #-o =D7 :-SS @-) :^o :-w 7:P 2):) X_X :!! \m/ :-q :-bd ^#(^ :ar!