Jumat, 25 Januari 2013

Buah Naga, The Hot New Superfood 2013







Jika Anda bosan dengan blueberry, buah pitaya atau yang dikenal sebagai buah naga bisa menjadi alternatif lain karena memiliki manfaat kesehatan yang luar biasa.

Menurut laporan Dailymail.co.uk, buah naga pun dinobatkan sebagai “The Hot New Superfood 2013″. Kemampuan buah naga ini termasuk kemampuan luar biasanya dalam mengatur kadar gula darah pada oenderita diabetes, serta kaya akan anti-oksidan.
Meski tampak tidak berbahaya, buah naga ini berasal dari tumbuhan kaktus Amerika Selatan dan memiliki duri yang bisa membuktikannya. Buah naga kini banyak tumbuh di Thailand, Sri Lanka, Bangladesh dan Filipina, di mana tumbuhan ini sangat dicintai karena banyak manfaat kesehatan.
Selain kaya vitamin C, serat dan kalsium, buah naga juga tercatat lebih ekonomis ketimbang buah super lainnya seperti acai berry. Buah berwarna merah muda cerah yang penuh dengan bii-biji hitam ini menawarkan daging buah yang rasanya seperti persilangan antara buah kiwi dan pear.
Seiring dengan dosis mega-vitamin C, pitaya juga diduga membantu menurunkan kolesterol dan dikemas dengan kulit yang mengandung banyak antioksidan. Biji hitam kecil dalam buah tersebut merupakan sumber besar dari lemak Omega-3 yang sehat dan kaya akan magnesium dan kalsium di daging.
Pitaya bahkan dipercaya dapat membantu mengatur kadar gula darah.

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar